Penyakit yang sangat menular tahun 2016: “GILA”


Tidak dipungkiri kita hidup di dunia ini beresiko tertular suatu penyakit seperti sakit flu, radang tenggorokan, cacar air, demam berdarah, dan lain – lain. Secara medis ada langkah – langkah pencegahan, penanganan hingga pengobatan yang sudah menjadi informasi umum. Adapula penyakit yang dianggap tidak menular namun kita bisa terkena seperti penyakit jantung, darah tinggi, asam urat dan penyakit jiwa..

Akhir – akhir ini ada penyakit jiwa yang sangat menular disebut “GILA” sedang mewabah secara masif menjelang PILKADA serempak di Indonesia pada tahun 2017 nanti. Kenapa bisa begitu? banyak faktor, bisa saja karena penderita “batuk” sembarangan di tempat umum hingga tubuh korban yang kurang fit atau kurang vitamin. Penyakit ini menyerang hati dan otak setiap individu dan sangat menular (untuk saat ini).

Wabah ini merajarela di penghujung tahun 2016 dan belum ada tanda-tanda mereda. Berbagai cara sudah mulai dilakukan untuk penanganan, pencegahan hingga pengobatan sakit “GILA” ini. Memang belum signifikan hasilnya namun sudah ada gerakan – gerakan masyarakat dari berbagai kalangan dan berbagai macam profesi untuk meredam dan menghambat penularannya.

Kenapa dianggap “GILA” ? Karena indikisinya sudah mirip dengan orang gila, dimana otak mengalami kegagalan fungsi seperti berfikir logis. Pemicunya adalah virus yang menyerang hati serta otak itu sendiri.

Social Media bisa menjadi salah media penularan yang sangat cepat. Siapa saja yang suka bersosmed setiap hari maka rawan tertular atau terpapar penyakit ini. Tidak percaya? Selama pengguna sudah merespon suatu kegilaan dengan kegilaan, maka hal tersebut salah satu indikasi awal terpapar penyakit GILA (berhasil tertular). Segera hubungi dokter atau mencari obat penanganan pertama untuk mencegah virus menggerogoti hati dan otak anda.

Namun anda tidak perlu terlalu takut tertular virus ini karena secara fisik, penderita tetap terlihat sehat dan mampu beraktifitas normal layaknya orang sehat. Yang perlu diwaspadai adalah apabila sudah pada stadium akut yang mana sudah mengganggu aktivitas keseharian apalagi mengganggu keharmonisan keluarga.

Coba perhatikan teman – teman anda di socmed, apakah sudah mulai tertular? Apabila iya, coba perhatikan dalam 1 hari sudah berapa banyak temannya yang tertular. Segera minum vitamin supaya badan kuat dan virus sulit untuk menyerang hati maupun otak kita.

Catatan penulis : banyak berdoa, banyak beraktifitas di sektor riil, kurangin aktifitas di socmed.

Selamat beraktifitas.
Awas Gila.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s