Photo Exploration At Home Part 1


Fotografi memang bisa menjadi suatu hal yang mengasyikkan daripada bengon di rumah kek “sapi ompong” (itu kata anak saya kalo melihat orang bengong). Masih menggunakan metode pemikiran motret di sekitar kita.

Kali ini saya kan mencoba untuk sharing hasil foto yang saya buat disaat waktu senggang. Sedikit eksplorasi foto di ruang gelap supaya jari tidak kaku, imaginasi tidak beku, kamera tidak ngambek.

Eksplorasi saya lakukan di dalam kamar dengan mematikan lampu ruangan disaat mengekseskusi shutter kamera.

Perlengkapan yang saya butuhkan adalah :

1. Kamera

2. Tripod (karena pengen bermain slow speed, takut shake)

3. Lampu belajar

4. Jam tangan (dijadikan object foto)

Mulailah eksplorasi foto dengan menempatkan object sedemikian rupa, lampu di letakkan kanan/kiri object, dan pencarian sudut bidik kamera.

Pre-Focus ke oject, kunci focus, nyalakan lampu belajar, matikan lampu ruangan dan… “jepreeet”.

So simpel menurut saya.

Kira-kira hasilnya seperti foto diatas ini. Bagus or jelek hasilnya tidak masalah, yang penting jangan sampe berhenti eksplorasi untuk meningkatkan kualitas foto kita.

Mohon sekiranya foto saya tidak di gunakan tanpa seijin saya 🙂 *piss* (sok terkenal ya? hahaha biarlah kita belajar untuk tetap selalu menghargai karya orang lain, MERDEKA!!!)

G’Luck

Tinggalkan Balasan

