Motret bapak pucung


Dunia ini terlalu banyak yang bisa di visualisasikan menggunakan seni fotografi. Salah satunya motret serangga.

Kali ini saya akan menceritakan sedikit pengalaman motret “bapa’ pocong”, kalau orang jawa bilang ada lagunya berjudul “bapak pucung”. Dalam bahasa keren, binatang ini disebut “Dysdercus cingulatus”, dapat di temui di sekitar rumah kita yang masih banyak  hijau dedaunan dan rerumputan, misalnya daerah rumah saya hehehe.

Binatang ini banyak di temui disaat matahari baru menampakkan diri alias pagi hari.

bapa' pocung di puncak kenikmatan

Foto diatas saya buat pada pertengahan bulan Mei 2010 dan saya rasa bulan itu semacam bulan musim kawin karena banyak saya jumpai mereka sedang kawin.

Jadi apabila penggemar foto serangga yang ingin motret serangga ini dalam kondisi sedang kawin, kembalilah bulan Mei tahun depan. Semoga beruntung hehehe

Selamat menikmati.

8 thoughts on “Motret bapak pucung

  1. senang bisa lihat pic ini, rindu g bisa main n lihat langsung, dl waktu kecil aku sukan main2 bapak pucung, gak pagi gak sore, tp sekarang tak pernah lagi lihat hewan ini..(kayaknya warnanya kurang orangecerah ya?)

Tinggalkan Balasan

