Pasti Pas! Pertamina


Pasti Pas! itulah salah satu (menurut saya) semboyan terbaru milik pertamina untuk menawarkan produknya. Sudah banyak iklan ini bermunculan di televisi nasional Indonesia. Entah apa tendensinya, hal ini menurut saya (sekali lagi) rasanya kok rada lucu yah.

Sebagian orang indonesia pengkonsumsi bahan bakar minyak pertamina belum tentu mengerti ada permainan apa dalam pengelolaan SPBU yang tersebar di indonesia. Ada permainan atau tidak, “Who Knows”? Masyarakat awam tidak sepenuhnya mengerti bahkan tidak sepenuhnya perduli dimana saya sendiri melihat bahwa mereka rata-rata berasumsi bahwa beli “bensin” ya tempatnya di SPBU yang notebene terdapat logo Pertamina . Dengan demikian terdapat asumsi bahwa beli bensin ya di pertamina. Jarang sekali bahkan tidak ada penjual bensin /solar / pertamax selain di SPBU kecuali “eceran“. Asumsi public seperti ini banyak beredar di masyarakat umum.

Pertanyaannya, kenapa itu Pasti Pas! tidak ada pada semua SPBU Pertamina yang beroperasi? Bahkan menurut rumor (bukan motor) ada yang bilang SPBU yang tidak ada logo Pasti Pas adalah SPBU yang takarannya belum disertifikasi ulang or what else lah. Alamak! Kok bisa terjadi pembedaan begitu sesama Pertamina (asumsi public). “Itu kan punya pertamina juga” kata seseorang yang sedang bingung.

Terlepas daripada itu semua, masyarakat umum tidak akan pernah tau secara pasti apa yang “Pasti Pas!”, harapan saya semoga tidak ada permainan public yang berimpact merugikan masyarakat umum terutama golongan menengah kebawah.

Kenyataan di lapangan memang begitu adanya, bahwa tidak semua SPBU pertamina terdapat logo “Pasti Pas!”. Dan gara-gara itu pula, saya sendiri termakan iklan dan memilih sebisa mungkin untuk mengisi bahan bakar di SPBU Pertamina yang berlogo “Pasti Pas!” walaupun tidak tahu apakah hal ini harus saya lakukan?

Asumsi dasar bahwa informasi yang mengarah perbaikan tidak ada ruginya untuk di coba.

“Wes rekoso ojo di tambahi rekoso maleh pak”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s