Susu ber-"Melamine" produk China yang bikin heboh


Routers

Ilustrasi editing from original photo: REUTERS

Seperti yang telah banyak di beritakan disana sini bahwa dalam sepekan ini sedang heboh susu produk China yang merengut beberapa nyawa bayi di China. Tidak basa-basi bahwa penyebab kematian bayi tersebut adalah bersumber dari produk susu China yang terkontaminasi oleh “Melamine”.

Akibatnya terang aja bikin heboh semua orang yang biasa minum susu. Malaysia dan Singapura langsung bersikap tegas terhadap produk China tersebut.

Bahkan berita yang dilansir dari The Straits Times, Selasa (23/9/2008) menemukan beberapa produk makanan lainnya yang mengandung “Melamine” seperti White Rabbit Creamy Candy (permen susu buatan China). Dari Artikel disebutkan bahwa “sejumlah retailer di Singapura secara sukarela menarik produk-produk makanan buatan China dari peredaran. Ini termasuk Snickers bars, M&Ms, Nabisco Chicken In A Biskit, Dove chocolate bars, Mentos yogurt balls, Oreo wafer sticks, dan Want Want Take One Baby Bites.”

Nah bagaimana dengan produk seperti diatas yang beredar di negara kita ini? Apakah ada yang secara sukarela mengikuti langkah moral untuk menarik produk-produk ber “melamine” tersebut?

Satu pertanyaan lagi, “Kenapa setelah begitu banyak kasus yang menelan korban jiwa, baru semua perlahan teridentifikasi.” Tentunya dengan kejadian seperti ini, banyak memberi opini tersendiri bagi semua orang.

Yang pernah terbesit dipikiran saya adalah “kenapa ada orang yang tega meracuni sesama?” dan “emangnya susah yah ngawasi ratusan bahkan ribuan makanan yang beredar?”

Asal jangan di jawab “Ya iyalah, masa ya iya Dong!”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s