Radiasi Ponsel Menurunkan Populasi Burung, Maca CiY?


Tidak sedikit pemberitaan mengenai berbagai efek radiasi ponsel di lingkungan kita, kali ini muncul berita dari london yang ditulis pada portal http://www.detik.com pada hari Senin, 08/09/2008 11:15 WIB mengenai radiasi ponsel.

Dalam pemberitaan Detik dot Com tersebut “Dr Wanke juga mengungkap penelitian di Spanyol dan Belgia di mana disimpulkan, populasi burung pipit yang terpapar radiasi menara BTS (base transceiver station) ponsel mengalami penurunan. Selain itu, burung-burung yang bermigrasi dalam formasi tertentu juga tiba-tiba bisa terpecah formasinya begitu mendekati menara BTS.“.

Sebenarnya ada beberapa video pada website YouTube yang isinya mengenai beberapa remaja membuat popcorn menggunakan ponsel.

Enteh benar atau tidak, seram juga kalau emang benar begitu adanya. Namun ada satu hal yang saya tahu bahwa burung akan terpecah formasinya bila mendekati menara BTS (red) karena takut menabrak itu tower, becanda, Peace!

Kelihatannya perlu terus mengkapanyekan penggunaan BTS bersama supaya setiap pertumbuhan jumlah BTS bisa di tekan angka lajunya, atau kampanye Green Peace.

Kalau saya pribadi akan mengkampanyekan “Jangan Pakai Ponsel Sembarangan” yang akan berpesan moral supaya tetap berhati hati dalam menggunakan, membeli dan memilih ponsel. Jangan menggunakan terlalu lama, “nanti jadi panas”. Jangan membeli terlalu mahal, “sayang kalau hilang”. Jangan memilih doang, “tapi beli dong!” Peace lagi!

Back to topic, sudahkah anda memperhatikan efek dari radiasi ponsel disekitar kita?

Iklan

2 thoughts on “Radiasi Ponsel Menurunkan Populasi Burung, Maca CiY?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s