Kantoran Menjelang Lebaran


Roti Lebaran

Roti Lebaran

Di hari ke 8 puasa ini, sudah banyak berita dan persiapan Lebaran. Contohnya saja sudah rame di kalangan remaja-remaja putri, ibu-ibu pegawai, ibu rumah tangga, dan hampir semua yang berjudul “wanita” membahas makanan, hadiah, suguhan, cemilan, dan masih banyak lainnya.

Berdasarkan kenyataan dan sumber yang terpercaya, contoh nyata di salah satu perusahaan swasta kota Semarang tempat kakaku bekerja sudah melekat tradisi jualan roti kering atau jajanan untuk lebaran nanti. Metode penjualannya dari mulut ke mulut atau informasi sesama teman ketemu teman level dua (temannya teman) dan begitu seterusnya.
Perilaku demikian ini sudah menjamur sejak lama setiap kali menjelang lebaran. Sebenarnya yang namanya jualan sih tiap saat bisa saja. Namun karena ini temanya adalah Puasa dan Lebaran maka serasa bernama jualan menjelang lebaran.
Sama hal nya menjamurnya orang-orang jualan Kolak di pinggir jalan disaat menjelang berbuka puasa.
Ternyata, kegiatan jualan makanan kering di kantor-kantor antar sesama teman merupakan kegiatan yang lumayan mengasikan bagi beberapa kalangan.

Contoh roti kering yang di jual adalah :

Berbagai Roti Kering

Berbagai Roti Kering

a. Castangel (pure keju edam) @ Rp. 44000 Per 1/2 kg
b. Castangel biasa (keju craft) @ Rp. 38000 Per 1/2 kg
c. Putri Salju @ Rp. 36000 Per 1/2 kg
d. Putri Salju, NAstar. Choccorn, Chocochip, Fruit Crocies, Lidah kucing, dahlia 3 ras, Castangel @ Rp.27.500,- per toples

Dengan harga yang relatif terjangkau seperti tersebut di atas, ternyata banyak para karyawati dan karyawan memilih beli sesama teman daripada mencari di toko.

And tanya kenapa

Karena “males keluar kantor”, “gak sempet beli di toko”.

Terus apalagi dong?
Karena “kalau di kantor itu kan kita kenal siapa yang bikin”, “ini kan bikinan emaknya si itu“, “ini kan bikinan adiknya “si A”, “membantu teman sekantor kan seru”
(Wah kalau ini model KKN sejati yak)

Ada lagi karena apa?
Karena “Bisa bayar pake model friend alias nyicil atau pas udah dapet THR”
(kalo ini model pembeli sejati, cari enaknya mulu)

Bagaimana dengan teman kantor kita?

Iklan

3 thoughts on “Kantoran Menjelang Lebaran

  1. Namanya juga lebaran ………wong gak lebaran aja ada makanan apalagi lebaran 🙂
    Ya khan salah satu bentuk menghormati tamu adalah menjamu nah…….dg apa? ya makanan dunk …..
    kekekekeke lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s