Im2 Broom Today


Entah kenapa malam ini saya tidak dapat ber-internet-an dengan nyaman menggunakan IM2 Broom. Seperti ada permasalahan jalur ke luar negeri. Permasahalannya terletak dimana? That’s my Question. Check signal HSDPA dapet 4 bar (cukup lah). Latency lumayan 90-an ms. Untuk remote SSH masih bisa juga walaupun sebenarnya hal ini yang membuat saya tambah “bertanya kenapa?”.

Hasil test speed di http://www.cbn.net.id tidak pernah kelar malam ini menggunakan Broom saya. Saya coba test speed pada http://www.speedtest.net juga tidak mau jalan hingga nunggu 5 menit akhirnya saya close Firefox saya. Jadi curiga sama browser saya atau laptop saya neh, kok parah amat tidak ada yang mau jalan. Membuka blog aja setengah jalan.

Speed test pada cbn.net.id menggunakan IM2 Broom

Speed test pada cbn.net.id menggunakan IM2 Broom

Ditunggu sekitar 5 menit tidak mau jalan-jalan itu speedo meternya. Ada apa gerangan?

Akhirnya berbekal punya account server di kantor, coba-coba menggunakan ssh tunnel untuk sock proxy pada firefox, How-to nya bisa di lihat di How To SSH Tunnel. Login server, pasang proxy, wuzzzz mau jalan browsing semuanya. Test speed jalan walaupun jadi timbul tanda tanya lagi dah. But, ya sutralah, kain sutra mahal hargannya.

Kecurigaan terhadap signal HSDPA jadi surut atas berhasilnya menggunakan ssh tunnel sebagai sock proxy. Lalu apa dong masalahnya? Sepertinya ada permasalahan dengan besarnya paket yang lewat kali yah. Atau link wireless yang bikin congest?

Broom dipadu dengan ssh tunnel

Broom dipadu dengan ssh tunnel

Hasil menggunakan sock proxy bikin ketawa, upload speed bisa 3x lebih cepat daripada download speed. Enaknya bikin webhosting aja nih. Masak iya mo bikin webhosting pake IM2 Broom?

Something wrong deh ih. Akhirnya HSDPA saya matikan dan sementara pake Firstmedia dulu untuk melakukan komperasi. Yess! problem pada koneksi IM2 Broom malam ini. My laptop and my web browser fine-fine aja.

Ada yang bernasib sama malam ini?

5 thoughts on “Im2 Broom Today

  1. saya dapat gratisan tiap bulan dengan IM2 karena saya ikutan KID, lumayan kerja dengan menggunakan IM2 KID selesai dalam 7 menit..wah pokoe IM2 sip…

  2. sekarang masih bisa gak ya mas, sama saya juga pake broom, dolo dolo gak da msalah, sekarang aja neh aneh, masak belon kena kuota DS udah 3 kbps,,, freakk,

    itu nanti kita email dolo ya mas ??

Tinggalkan Balasan

