Plurk Jejaring Sosial


Sudah lama kita ketaui banyak situs jejering sosial di dunia maya, termasuk plurk.com ikut meramaikan bursa jejaring menjaring komunitasnya.

Sebenarnya sudah banyak artikel-artikel yang membahas plurk ini, namun saya belum begitu mengertos inti poin plurk itu sendiri.

Kalo dilihat-lihat, lucu juga para plurkers (sebutan para pemain plurk) sedang beraksi. Kalimat statement, pertanyaan singkat, ngobrol, becanda, hingga umpatan banyak mewarnai “Line” mereka. Ini Contohnya

Pertanyaan saya yang sering muncul dibenak adalah “Penting gitu?” atau “Emang perlu yah?”

Setidaknya saya melihat banyak orang lebih bisa terbuka kepada plurk dibanding dengan temannya sendiri di dunia nyata. Pada hakekatnya sih hal ini tidak begitu mencengangkan atau membuat heran, dikarenakan :

1. Salah satu sifat dominan manusia (Indonesian) adalah malu-malu kucing, ibarat orang abis berantem lebih suka bilang maaf lewat tulisan dibanding lewat lesan. ( Gwa kaga loh! mending diem! Peace!)

2. Jejaring sosial ini ibarat sebagai “tempat nongkrong” seperti di mall dimana orang-orang bisa ketemu teman, melihat orang lain ngobrol, dan sebagainya.

Satu hal yang membuat saya terheran adalah, “betapa suburnya perkembangan situs jejaring sosial ini”.

Satu hal yang membuat saya takut, “Salah ngomong”

Satu hal yang membuat saya ikut begabung, “Penasaran buat refrensi”

Satu hal yang membuat saya ngeplurk, “daripada nulis diary, takutnya dikira feminim kalo nulis diary”

Kira-kira begitu apa yang saya ketahui. Tentunya “No Hurt Feeling” yah. Peace! Berminat? Setuju?

Mo liat plurk saya? silahkan dilihat

My Plurk

Dianseh Plurk

3 thoughts on “Plurk Jejaring Sosial

Tinggalkan Balasan

